FIRST STOP KULINER YANG WAJIB PAS DATANG KE BALI

Bila terbang ke bali dari pulau Jawa memang gak butuh waktu yang lama, ya kurang lebih sekitar 1 jam bisa langsung sampai. Namun walaupun cuma sejam doang, pas udah sampe Bali pastinya kita merasa lapar dong. Entah kenapa biasanya baru banget landing, kita udah nyari tempat makan sebelum melanjutkan perjalanan ke villa ataupun hotel.

Nah kali ini, kita bahas kuliner apa ajasih yang harus banget di singgahi ketika baru dateng, penasaran? Yuk simak dulu informasi dibawah ini…

 

1.Nasi Pedas Ibu Andhika

Kuliner pertama yang wajib kamu singgahi yaitu nasi peda ibu Andhika, pasti yang udah sering ke Bali udah gak asing sama warung yang satu ini. Tempatnya kurang lebih mirip dengan warteg yang biasa kita jumpai, disini pun terdapat berbagai macam pilihan lauk. Sama dengan namanya, sambal disini memang yang jadi juara, makanya gak salah banget kalau misalnya akan selalu kangen kalau makan disini.

Tapi bila kalian kesini, tolong jangan terkejut dengan harganya ya. Gak ada menu, gak ada harga yang di tampilkan, karena setelah kamu memilih untuk makan apa saja baru deh kamu di beli kartu yang berisi harga makanan. Sekali makan mungkin bisa 50 ribu guys kalau kalian ngambilnya terlalu banyak, jadi memang hanya kasir saja yang bisa memberi harga.

 

2.Sate Babi Bawah Pohon

Berawal menjual sate penyu di bawah pohon beringin, lama-lama dagingnya di ganti dengan babi. Bumbu yang sangat melekat membuat cita rasanya tetap bertahan dari dulu hingga sekarang. Gak heran jika antriannya selalu panjang, karena selalu dipenuhi oleh wisatawan. Harga perposinya 40.000 per 8 tusuk ya guys, tapi walaupun mahal memang worth it sih untuk di coba. Untuk yang muslim lebih baik jangan makan ini ya, tapi jika kamu yang non muslim ini mencobanya, kalian coba pergi ke Jl. Dwi Sri IV.

 

3.Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Gak lengkap rasanya kalau ke Bali gak nyicipin ayam beutut khas Gilimanuk ini, gak hanya ayam saja yang mereka jual, tapi ada bebek juga yang rasanya gak usah di ragukan lagi. Kamu bisa cobain ayam betutu ini dimanapun karena memang cabangnya sudah banyak.

Dalam satu porsi ayam betutu ini sudah terdapat kangkung plecing, kacang tanah, sambal matah dan tentunya udah ada nasi Disini kamu bisa pesan seperempat ekor, setengah ekor hingga 1 ekor ayam yang tentunay harganya akan berbeda. Tapi jika kamu rombongan kesini, bakal jauh lebih murah. Bebeknya juga gak kalah enak kok!

 

4.Nasi Pecel Bu Tinuk

Makanan halal lainnya yang bisa kamu cobain yaitu Nasi Pecel Bu Tinuk, sesuai dengan namanya memang warung disini menjual spesialis nasi pecel. Gak hanya di Yogyakarta aja yang punya nasi pecel, tapi di Bali juga ada loh.

Jangan khawatir, disini ada menu lainnya mulai dari bebek goreng, rawon dan sop buntut. Nasi pecel disini gak usah diragukan lagi, selain bumbu kacangnya yang nikmat, warung bu Tinuk juga menjual lauk lainnya seperti telur balado, tempe bacem, tahu, ayam goreng, paru dan pilihan lauk lainnya. Jangan datang pas sedang jam makan siang yah, karena pastinya udah bakal penuh banget. Tenang aja kalau kalian laper tengah malem tinggal kesini aja karena mereka buka sampai jam 12 malem.

Leave a Reply

Your email address will not be published.